Kamis, 30 April 2020

Asmida : Stay At Home Dokumentasi TBM ALC L2PTS GROUP

Video dokumentasi galeri TBM ALC L2PTS GROUP  2011 s.d 2020 
Dibuat oleh:
HjAsmidaRajaMudaDepang 
Pemilik dan Pendiri L2PTS GROUP 
Video galeri sudah dipublikasikan di medsos pribadi al: halaman Facebook 





Selasa, 21 April 2020

ASMIDA : #STAYATHOME GALERI KKALC17 L2PTS GROUP


Stay At Home, tetap produktif antara lain merangkum Kegiatan Di ALCAsmidaLearningCenter L2PTS GROUP. Berbagai Momen diberbagai kesempatan diberbagai kota dan kegiatan baik dengan keluarga maupun kawan2 dari masa kemasa cube saya tampilkan di Blog ASMIDA sebagai suatu rangkuman Literasi di ALC, dengan 5 (lima) program utamanya Literasi Dasar ALC, Digital ALC , Visual ALC , Teknologi ALC,  Statistik ALC.  Kecanggihan Teknologi memudahkan saya yang telah menekuni masalah fotografi lebih tepatnya hobi sejak zaman sekolah menengah pertama hingga kini saat usia sudah tidak muda lagi hehehe. Alhamdulillah berbagai kenangan dapat penulis buat dalam bentuk video disela kegiatan seharian atau tugas inti. Saat seperti sekarang dimana kegiatan difokuskan dirumah #tinggaldirumah #bekerjadarirumah #belajardarirumah apalagi yang sudah berumur usia 50 tahun lebih, 55 tahun lebih sebagai upaya pemerintah untuk memperkecil dampak penyebaran wabah COVID19 yang tidak bisa dianggap enteng oleh siapapun, walau ada yang masih tidak menghiraukan himbauan pemerintah. Tapi tetaplah tinggal di rumah #jagakesehatandirisendiri #cucitanganpakaisabun #jagajarak #pakaimasker kalau harus keluar rumah untuk berbagai keperluan pokok. 
Berikut beberapa video kenangan dikomeh disiko,  ada yang pakai musik khusus dan tidak. Tontonlah ye,  Terimakasih... Salam ALC ✊ Yes. 


Ayah dengan aku walau dalam Fhoto. Fhoto saat ayahanda H. Raja Muda Depang saat mude, aku tidak tahu persis apekah waktu zaman penjajahan Belanda atau Jepang yang pasti ini sebelum Kemerdekaan dan belum bergabung ke Indonesia. 

Fhoto kenangan saat menunaikan ibadah Umrah tahun 2019 bersama Albadryah Wisata Cabang Pekanbaru Penyelenggara Perjalanan Umroh dan Haji Khusus





Fhoto, Video dan Proses Edit :
Dra. Hj. Raja Muda Asmida, M.Pd Binti H. Raja Muda Depang dan dan Tim ALC 
Video dokumentasi sudah dipublikasikan di medsos pribadi al: Facebook, YouTube, dll
Penerbit: ALC PUBLISHING 
KKALC17 









Minggu, 19 April 2020

ASMIDA : #STAYATHOME DOKUMENTASI KKALC17

Pastikan kita tidak menularkan dan tidak tertular COVID19. #StayAthome lakukan hal positif saat kita di rumah dengan melakukan berbagai aktivitas seperti merapikan tanaman, menanam tanaman seperti sayuran atau menyalurkan hobi lainnya. 
Berikut kegiatan saya selain tugas inti, seperti membuat video saat meninjau tanaman pekarangan rumah oma sambil berjemur, beberapa waktu lalu. Kegiatan ini bukan hal yang baru bagi saya, disela kesibukan, salah satu hobi saya adalah fhotografi dimanapun ada momen menarik akan saya abadikan. 
Terimekasih telah menonton, jangan lupa pakai masker kalau terpaksa keluar rumah untuk berbagai keperluan pokok, jaga jarak, tetap waspada COVID19 tidak mengenal siapa kita. 











Video galeri KKALC17 L2PTS GROUP dibuat oleh:
Dra. Hj. Asmida, M.Pd Binti H. Raja Muda Depang 
Pemilik dan Pendiri L2PTS GROUP 
Video galeri KKALC17 L2PTS GROUP juga sudah dipublikasikan di medsos pribadi al :Facebook, Twitter 





Sabtu, 18 April 2020

ASMIDA : Dokumentasi KKALC17 kegiatan menjahit

#StayAthome #bekerja dari rumah #bekerjadirumah. 
Salah satu yang saya lakukan disela kegiatan inti adalah membuat video dokumentasi KKALC17 L2PTS GROUP, tentang kegiatan menjahit di LPK Menjahit dan Bordir Boutique Farida dan Frida Pekanbaru, selain itu juge ditampilkan kegiatan saat pengelola mengikuti pelatihan di Medan dsbnya. 
LPK Menjahit dan Bordir Boutique Farida dan Frida Pekanbaru dengan program menjahit dan bordir, dalam kondisi wabah COVID19 sesuai arahan pemerintah untuk tinggal di rumah, menjaga jarak maka kegiatan pembelajaran menjahit diliburkan sementara oleh pengelolanya ibu Farida, S.Pd untuk mengantisipasi penyebaran wabah COVID19 yang tidak mengenal siapa kita, apapun status kita. Suatu langkah tepat yang diambil oleh pengelola lembaga kursus dan pelatihan,  bagaimanapun dan dalam kondisi apapun nyawa manusia harus didahulukan. 
Wabah COVID19 ini memang meluluh lantakkan hampir segala lini kehidupan, kita tidak tau apa yang akan terjadi di negeri ini Pekanbaru Provinsi Riau khususnya dan Indonesia umumnya. Saat ini, Pekanbaru sudah masuk Zona Merah Wabah COVID19, seperti yang disampaikan bapak Gubernur Provinsi Riau, hal ini berarti siapapun yang bepergian ke/ dari Pekanbaru statusnya ODP dan dia harus mengisolasi diri di rumah selama 2 (dua) minggu, dan masyarakat harus saling mengingatkan dampak dari Wabah COVID19 untuk kepentingan bersama. Kita hanya bisa berikhtiar, selanjutnya kita serahkan pada pemilik jagad raya beserta isinya Allah SWT. 
Pada tgl 17 April 2020 dan dua minggu kedepannya Pekanbaru melaksanakan PSBB seperti yang disampaikan bapak Wali Kota Pekanbaru setelah mendapat persetujuan dari bapak Gubernur Provinsi Riau kemudian dilanjutkan ke bapak Menteri. Adapun PSBB harus dilakukan untuk memutuskan mata rantai penyebaran COVID19. 
Hal ini berarti seluruh aktivitas masyarakat lebih ketat di awasi, tidak ada lagi kerumunan atau mengumpulkan orang banyak apapun bentuk kegiatannya,  yang sebelumnya juga sudah diingatkan oleh pemerintah. Memang sebagai konsekuensi nya pemerintah harus menyiapkan pendanaan untuk membantu masyarakat, pangan masyarakat, dalam kondisi ini, yang susah semakin susah sedangkan yang agak kaya mulai goyah. Namun itulah kewajiban pemerintah menghitung berbagai anggaran untuk menyiapkan persediaan makanan kebutuhan pokok di masa wabah COVID19 yang telah lebih dahulu  melanda berbagai negara di dunia,  hingga saat ini mereka juga berperang melawan musuh yang tidak nampak tapi nyata itu.
Sayangnya Indonesia tidak cepat belajar saat negara lain sedang terkena wabah, rakyat bagai terkejut akan kenyataan. Namun langkah positif pemerintah pusat dan (yang diawali oleh gubernur DKI) harus kita apresiasi dengan menyuruh "Bekerja dari rumah, belajar dari rumah, beribadah dirumah" 
Mari kita ikuti #stayathome #tinggaldirumah untuk kebaikan kita juga. Banyak hal yang dapat dilakukan oleh masyarakat saat tinggal dirumah sesuai kompetensi masing2, apakah merapikan rumah, menata tanaman, dsbnya. Tergantung kita, bagi yang masih bekerja diluar karena berbagai kondisi kehidupan , ikuti aturan yang telah ditetapkan pemerintah tetap waspada,  gunakan masker untuk kita sendiri dan jaga jarak. 
Terimekasih telah menonton galeri KKALC17 L2PTS GROUP, baru maupun lama. Video ini juge sudah dipublikasikan di medsos pribadi al: halaman Facebook KKALC. 
L2PTS GROUP mengedepankan Kompetensi, Wirausaha, Kemandirian dan IPTEK. 



Video dan Proses Edit :
Dra. Hj. Asmida, M.Pd  Binti H. Raja Muda Depang 
Pemilik dan Pendiri L2PTS GROUP 
Penerbit: ALC PUBLISHING, Pekanbaru 2020 





Kamis, 16 April 2020

ASMIDA: #stayathome Galeri KKALC17 L2PTS GROUP

#StayAthome #waspadaCOVID19 Jaga gizi tubuh kita dengan berbagai pemakan yang kite suke, suai... 😆 contoh seperti  #ResepiKBUalc Resepi Yanti ALC dan Joti ALC di Dapur ALC, tengoklah ye😁 Terimekasih... , Salam ALC ✊




Video galeri KKALC17 L2PTS GROUP dibuat oleh:
Dra. Hj. Asmida, M.Pd Binti H. Raja Muda Depang 
Pemilik dan Pendiri L2PTS GROUP 
Seluruh video sudah dipublikasikan di medsos pribadi al: Facebook, Twitter dll