Senin, 19 Oktober 2020

ASMIDA: Kilas Balik L2PTS GROUP


L2PTS GROUP bermula dari kursus menjahit khusus pakaian wanita dan anak-anak yang dikelola oleh Farida, S.Pd sekaligus sebagai instruktur menjahit dan membordir.

Tahun 2008 awal mula berdirinya L2PTS GROUP dengan Program Pendidikan Masyarakat  Pucuk Rebung Berkaluk Pakis , kemudian sekitar tahun 2015 berganti nama menjadi Asmida Learning Center yang terdiri Pendidikan Keaksaraan Asmida Learning Center, Pendidikan Kesetaraan Asmida Learning Center, Pendidikan Kecakapan Hidup Asmida Learning Center, Kelompok Belajar Usaha Asmida Learning Center, Kursus Keterampilan Asmida Learning Center, Taman Bacaan Masyarakat Asmida Learning Center.

Selain PKBM ALC L2PTS GROUP juga ada Lembaga Pelatihan Kursus Menjahit dan Bordir Boutique Farida dan Frida (LPKMB2F) yang juga sudah beberapa kali berganti nama hingga nama saat ini LPKMB2F L2PTS GROUP.


Dalam perjalanannya L2PTS GROUP baru berjalan, setelah penulis  pulang dari menyelesaikan Pendidikan di Pascasarjana Universitas Pendidikan Indonesia Bandung dengan Program Studi  Pendidikan Matematika.

Tahun 2010 saat mengambil Program Doktor (S3) di Pascasarjana UNJ dengan Program Studi Manajemen Pendidikan, penulis kembali menata L2PTS GROUP dengan ilmu  yang diperoleh dari bapak/ ibu dosen saat perkuliahan di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) selain dari membaca beberapa buku sumber dan sharing dengan kawan-kawan lainnya.  Alhamdulillah tahun 2011, Izin Operasional L2PTS GROUP dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru.  




(Bersambung)





















Tidak ada komentar:

Posting Komentar